Mungkin saatnya saya untuk membahas Daftar 7 burung kicau termahal di indonesia bahkan di dunia. Memang ada beberapa alasan mengapa burung - burung ini bisa mahal, bisa di karenakan suara dari burung ini bisa meniru berbagai macam jenis burung lain sehingga membuat harga jual burung ini menjadi tinggi.
Berikut Daftar 7 Burung Kicau Termahal Di Dunia
Berikut Daftar 7 Burung Kicau Termahal Di Dunia. Memang harganya mahal tetapi tidak menyurutkan para pecinta burung kicau (kicau mania) untuk mengoleksi jenis burung termahal sekalipun. Dikarenakan memelihara burung merupakan hobi yang menguntunkan karena bisa menghasilkan uang, apalagi burung yang di pelihara burung kicau pasti dapat lebih menguntungkan.


Baik berikut ini daftar 7 burung Kicau termahal Di Dunia menurut versi dodografis saja, berikut daftarnya :
  • KenariBurung kenari (Serinus Canaria) pertama ditemukan Oleh Pelaut Perancis Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15.

    Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman dan Belgia kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis lainnya. Harga satu ekornya burung Kenari ini mulai dari Rp. 200.000 sampai Jutaan rupiah tergantung perawatannya, semakin bagus bentuk tubuhnya maka semakin mahal pula.
  • Murai Batu
    Murai batu, juga dikenal sebagai Kucica hutan. Termasuk ke dalam famili Muscicapidae atau burung cacing. Tersebar di seluruh pulau Sumatra, Semenanjung Malaysia, dan sebagian pulau Jawa. Beberapa pakar menganggap ras dari Kalimantan Utara Murai alis putih sebagai spesies tersendiri.  Harga jual burung ini mulai dari 1 juta sampai 3 juta tergatung kualitas suara bisa lebih.
  • Kacer
    Kacer adalah burung pengicau kecil yang sebelumnya dikelompokkan sebagai anggota keluarga Turdidae, tetapi kini dianggap sebaagi anggota Muscicapidae. Burung ini berwarna hitam dan putih dengan ekor yang panjang. Harga satuannya sekitar Rp. 250. 000 sampai 1,5 juta tergantung perawatan dan kualitas suara burung kacer ini.
  • Cucak Rowo
    Cucak rawa adalah sejenis burung pengicau dari suku Pycnonotidae. Burung ini juga dikenal umum sebagai cucakrawa, cangkurawah, dan barau-barau. Dalam bahasa Inggris disebut Straw-headed Bulbul, mengacu pada warna kepalanya yang kuning-jerami pucat. Nama ilmiahnya adalah Pycnonotus zeylanicus. untuk burung ini harganya di banderol kisaran 2,5 juta sampai berkali lipat tergantung juara dalam setiap perlombaan.
  • Jalak Suren
    Jalak suren atau jalak uren adalah spesies jalak yang ditemukan di Anakbenua India dan Asia Tenggara. Burung-burung ini biasa ditemukan dalam kelompok kecil di kaki lembah dan di dataran rendah. Jalak suren acapkali dijumpai di kota atau perdesaan, meskipun mereka tak seberani burung kerak ungu. Harga jual burung ini sekitar Rp. 650 ribu sampai jutaan rupiah.
  • Anis Merah
    Anis merah adalah salah satu jenis burung kicau dari keluarga Turdidae dan Genus Geokichla. Burung ini bersifat omnivora, memakan berbagai macam serangga, cacing tanah, dan buah yang dapat dijumpai di beberapa daerah Sub-benua India dan Asia Tenggara berlahan basah dan berakar. Harga satu ekor burung ani merah ini kisaran Rp. 600.000 tergantung pasaran.
  • Love Bird
    Burung cinta adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis. Mereka adalah burung yang berukuran kecil, antara 13 sampai 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, dan bersifat sosial. Delapan dari spesies ini berasal dari Afrika, sementara spesies "burung cinta kepala abu-abu" berasal dari Madagaskar. Burung ini harga satu ekornya bisa mencapai Rp. 300.000 sampai Rp. 1.000.000 sehingga banyak sekali yang membudidayakannnya.
Mungkin itu setidaknya daftar burung kicau termahal menurut kami, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai burung kicau, sekian dan terimakasih dari saya.